Pesan via FB :

Hindari Kasus Dana “Temporary Hold” oleh PayPal

Melanjutkan pembahasan “Limited Account” PayPal, pada posting kali ini kami akan membahas tentang dana yang terkena “Temporary Hold” oleh PayPal.

Baru-baru ini seorang rekan kami mengalami kasus tersebut karena membeli balance murah yang tidak jelas asal usulnya (disinyalir ilegal). Berikut akan kami ulas tentang “Temporary Hold” PayPal beserta tips aman yang dapat Anda ikuti.

Bila dana Anda mengalami Temporary Hold, maka akan terdapat keterangan berikut pada akun Anda :

Siapa yang Dapat Terkena Temporary Hold dan Apa Penyebabnya ?

Temporary hold dapat terjadi pada Anda penerima maupun pengirim dana, hal ini disebabkan karena asal-usul dana yang dikirimkan tidak jelas, sehingga PayPal merasa perlu untuk melakukan investigasi pada pengirim dana.

Berikut keterangan investigasi yang dilakukan PayPal :

Bila Anda penerima dana :

Anda akan mendapatkan keterangan berikut :

Pada gambar diatas terdapat beberapa pilihan yang harus Anda isi sesuai kenyataan di lapangan.

Bila Anda memilih pilihan nomor 1, maka besar kemungkinan PayPal akan mengembalikan (reverse) dana yang telah dikirim ke asal pemilik dana.

Bila Anda memilih nomor 2, 3 atau 4, maka PayPal akan melakukan investigasi lebih lanjut dan biasanya berlangsung lama (2-4 minggu) untuk memutuskan kemana arah dana selanjutnya.

Bila Anda pengirim dana :

Anda akan dimintai bukti bahwa dana yang Anda kirimkan benar-benar sudah menjadi hak Anda.

Bagaimana caranya?

Caranya yaitu dengan meminta bukti pengiriman barang, kwitansi, rincian barang, invoice dan ID card kepada pengirim dana. Selama periode investigasi tersebut, dana tetap di-hold oleh PayPal dan tidak bisa digunakan sama sekali, bahkan pada beberapa kasus, akun PayPal juga terkena limit.

Tips Aman untuk Menghindari Temporary Hold :

  1. Bila Anda seorang pembeli dollar PayPal, pilih penjual yang memiliki track record yang baik, karena salah-salah USD yang anda terima langsung terkena HOLD oleh PayPal karena dana ilegal atau bermasalah.
  2. Dana yang asal usulnya dari kegiatan jual-beli barang, potensi terkena hold akan lebih besar karena PayPal mungkin saja meminta bukti bahwa barang sudah dikirim oleh penjual. Oleh karena itu, waspadalah terhadap dana yang Anda terima dari kegiatan jual-beli barang.
  3. Penjual lebih dipercayai PayPal apabila verifikasi dengan menggunakan kartu kredit asli dan pernah / sering mengambil dana dari kartu kreditnya, sehingga asal usul dana jelas dan legal. Hal ini cukup masuk akal karena secara tidak langsung PayPal mengetahui bahwa “verifikasi” nama dan alamat telah dilakukan sangat baik oleh penerbit kartu kredit.
  4. Jangan memilih penjual PayPal yang memberikan rate “asal murah” tetapi asal-usul dana tidak jelas. Salah-salah dana yang Anda terima langsung kena HOLD PayPal dan tidak bisa digunakan sama sekali.
  5. Ingat, contoh di atas hanyalah sebagian kecil saja kasus “Temporary Hold”. Masih banyak kasus lain yang dapat menyebabkan dana Anda di-hold PayPal atau akun Anda di-limit PayPal.
  6. Selalu berhati-hati dan jangan tergoda untuk melakukan perbuatan haram, maka akun PayPal anda akan aman.
Baca Juga...  Fee (Biaya) yang Dikenakan PayPal

Kami, kusumawan.com menyediakan balance / dana PayPal yang 100 % AMAN, HALAL dan LEGAL dengan akun yang terverifikasi dengan CC asli dengan track record transaksi yang sangat gemilang.


Selamat datang...

20 comments to Hindari Kasus Dana “Temporary Hold” oleh PayPal

Leave a Reply

  

  

  

6 + 2 =


You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>