Pesan via FB :

Kaka Teken Kontrak Enam Tahun di Real Madrid

kakaRECIFE – Kaka akhirnya benar-benar mengucapkan addio alias selamat tinggal kepada AC Milan. Mulai kemarin, bintang asal Brazil itu tak lagi menjadi penggawa Rossoneri, julukan Milan. Kaka resmi hijrah ke klub raksasa Spanyol Real Madrid dengan durasi kontrak enam tahun.

Demi mendapatkan pemain terbaik dunia FIFA 2007 itu, Real harus merogoh kocek 65 juta euro atau sekitar Rp 903,5 miliar (kurs 1 euro = Rp 13.900). Mengacu mata uang euro, banderol Kaka masih di bawah Zinedine Zidane yang dibeli Real dari Juventus seharga 75 juta euro pada musim 2001.

Tapi, apabila parameternya mata uang pounds, Kaka justru di atas Zidane. Banderol Kaka adalah 56,1 juta pounds, sedangkan Zidane 46 juta pounds. Media Inggris pun menyebut kepindahan Kaka dari Milan ke Real sebagai transfer terbesar dalam sejarah.

Terlepas dari itu, Real mengukuhkan diri sebagai klub yang identik dengan rekor transfer wah. Plus Luis Figo yang digaet dari Barcelona pada 2000, klub asal ibu kota Spanyol itu menguasai tiga besar transfer termahal sejagat. Di bursa transfer musim lalu, Los Merengues – julukan Real – juga mencatat penjualan pemain termahal kala melepas Robinho ke Manchester City.

Bujet besar bagi Kaka tak lepas dari misi presiden baru Real, Florentino Perez. Pria 62 tahun itu berambisi membangun Los Galacticos alias tim bertabur bintang. Hal serupa dilakukan Perez di periode pertamanya menjadi presiden Real pada 2000-2007.

Real pun begitu gigih mendapatkan tanda tangan Kaka. Sejak 16 Mei lalu, pemain 27 tahun itu terus didekati. Real bahkan mengirim dokter dan pengacara tim ke Recife, kota di mana Kaka mengikuti pemusatan latihan bersama timnas Brazil. Pinangan menggiurkan dari Real pun tak mampu ditolak Kaka dan Milan.

Baca Juga...  Career Opportunity at Schlumberger

”Saya sebenarnya ingin bertahan (di AC Milan). Namun, krisis ekonomi dunia mengubah pendirian saya. Saya tahu saya hanya akan meninggalkan Milan untuk Real,” ungkap Kaka dalam sesi konferensi pers di Recife, Brazil, sebagaimana dilansir AFP.

”Saya siap menjadi bagian skuad baru Real yang ingin kembali juara di Spanyol dan Eropa. Saya sudah puas dengan segala gelar di Milan. Kini saatnya mencatatkan diri dalam tinta emas Real,” ujar pemain terbaik Eropa 2007 itu.

Hengkangnya Kaka dari Milan makin menambah daftar eksodus di skuad Rossoneri akhir musim ini. Sebelumnya, allenatore Carlo Ancelotti telah menyeberang ke Chelsea. Ancelotti mungkin tidak sendirian karena Andrea Pirlo dan Clarence Seedorf dikabarkan siap menyusul ke London.

Namun, Milan pun segera berbenah. Setelah melepas Kaka, mereka langsung berburu pemain. Bidikan Rossoneri adalah Edin Szeko, penyerang asal klub Jerman Wolfsburg. Wakil Presiden Milan Adriano Galliani bahkan langsung terbang ke Sarajevo untuk meminang pemain Bosnia itu. ”Kami sangat menyukainya. Sekarang kami menunggu keputusan Wolfsburg,” katanya.

Sumber : Jawa Pos

Leave a Reply

  

  

  

2 + 5 =


You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>