Pesan via FB :

Kinerja PayPal Meroket

PayPal Holdings  Inc membukukan kinerja di atas ekspektasi analis.

Pada kuartal IV-2015, perusahaan penyedia jasa pembayaran online tersebut mampu membukukan laba bersih 0,36 dollar ASper saham, lebih tinggi dari prediksi rata-rata analis yang sebesar 0,35 dollar AS per saham.

Seperti diberitakan Reuters, Kamis (28/1/2016), pendapatan PayPal di kuartal IV-2015 berjumlah 2,56 miliar dollar AS. Angka ini juga melebihi ekspektasi rata-rata analis yang berada di kisaran 2,51 miliar dollar AS.

Pendapatan PayPal itu meningkat 21 persen ketimbang periode sama tahun 2014. Adapun, laba bersih per saham naik 27 persen.

“Kami melihat kesempatan yang luas ke depan, seiring berkembangnya dunia digital dan mobile,” tutur Daniel Schulman, Kepala Eksekutif PayPal.


Menurut catatan manajemen, pada kuartal IV tahun lalu pengguna jasa layanan PayPal meningkat menjadi 179 juta dari sebelumnya 173 juta. Demikian juga dengan jumlah transaksi yang melonjak menjadi 1,4 miliar transaksi dari sebelumnya 1,2 miliar transaksi.

Setelah berpisah dari raksasa e-commerce, eBay, gerakan bisnis PayPal menjadi lebih gesit.

“Sepanjang tahun¬† lalu, kami melihat PayPal sudah kembali fokus ke online dan mobile,” ucap Neil Doshi, analis Mizuho Securities.

Schulman menandaskan, flatform Venmo yang diusung PayPal mampu memberikan hasil yang terbaik. Meski demikian, harga saham PayPal sepanjang tahun ini tidak cukup menggembirakan, yakni turun sebanyak 12 persen.

Sekedar mengingatkan, sejak Juli 2015, PayPal dan eBay Inc resmi memisahkan operasional bisnis mereka. Jajaran direksi eBay memutuskan pemisahan bisnis PayPal sebagai alat pembayaran elektronik e-commerce ebay.

Persisnya mulai 17 Juli 2015, baik eBay dan PayPal tak lagi menjadi satu kesatuan. Tujuan pemisahan ini agar kedua perusahaan lebih fokus membidangi bisnisnya masing-masing. Pemisan ini juga akan membuat PayPal lebih konsentrasi menghadapi pesaing lain, seperti Apple Pay.

Baca Juga...  Siapakah Desainer Dibalik Logo 99designs yang Baru?

Maklum, meski baru diluncurkan, Apple Pay memang mendapat banyak perhatian dari para pesaingnya, khusus dari eBay, termasuk juga MasterCard, Discover, dan American Express. Apple Pay sukses membangun bisnis pembayaran, dan bukan mustahil pasarnya akan meluas hingga ke online, area utama yang menjadi basis bisnis PayPal.

Sumber : Kompas Tekno

Leave a Reply

  

  

  

4 + 8 =


You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>