Pesan via FB :

Momen Singles' Day, Alibaba Keruk Keuntungan Fantastis

Perusahaan e-commerce terbesar asal China Alibaba memecahkan rekor penjualan dalam perayaan hari jomblo alias Singles’ Day yang jatuh pada 11 November. Hari itu Alibaba mencatatkan pertumbuhan penjualan 32% hanya dalam waktu hitungan jam .

Tercatat dalam waktu satu hari Alibaba meraup penjualan kotor USD17,8 miliar, dengan torehan pesanan yang masuk sebanyak 175 ribu per detik. Angka tersebut meningkat drastis dari penjualan di Singles’ Day di 2015 yang mencapai USD14,3 miliar.

“Kembali pada 2013, kami dalam sehari penjualan sebesar USD5,14 miliar. Sekarang kita dapat mencapainya dalam satu jam,” kata CEO Alibaba Group Daniel Zhang seperti dilansir dari CNBC, Minggu (13/11/2016).

Sebelumnya, beberapa laporan media memperkirakan Alibaba akan meraup penjualan dalam festival belanja Singles’ Day sebesar USD20 miliar.

Sekedar informasi, Singles’ Day pertama kali dirayakan pada 1990-an oleh para pemuda China yang jomblo sebagai Hari anti-Valentine. Pada tahun 2009, Alibaba memanfaatkan moment tersebut untuk mempromosikan diskon di pengecernya sebelum memasuki musim Tahun Baru Imlek.

Dari tahun ke tahun Singles’ Day menjadi semakin terkenal, bahkan merek internasional mulai ikut mengambil kesempatan. Tercatat lebih dari 14 ribu merek telah mengambil bagian dalam penjualan Alibaba di Singles’ Day 2016. Selain itu pesanan juga datang dari 207 negara dan wilayah di dunia.

Alibaba melaporkan kebanyakan pesanan untuk beberapa merek seperti Apple, Nike dan Siemens, berada di antara top-penjual dengan konsumen China pada dini hari.

Sumber : Okezone

Baca Juga...  Berapa Biaya (Fee) yang Dikenakan PayPal untuk Setiap Transaksi ?

Leave a Reply

  

  

  

3 + 8 =


You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>