Pesan via FB :

PayPal dan eBay Resmi Berpisah

Setelah sekitar tujuh bulan PayPal melepaskan diri dari perusahaan induknya, eBay, terlihat bahwa transisi yang dilakukan untuk menjadi perusahaan independen, jauh lebih mulus dari yang dipikirkan banyak

Chief Executive Officer (CEO) PayPal, Daniel Schulman mengatakan, saat ini salah satu perusahaan jasa pembayaran online terbesar di dunia ini, memasuki fase baru sebagai perusahaan independen. Terlebih lagi setelah melakukan re listing di bursa Nasdaq pada akhir July lalu.
” Kami mendirikan jaringan perusahaan baru dan memindahkan ribuan server ke pusat data kita sendiri. Jadi ini adalah pemisahan perusahaan teknologi yang harus kita lakukan, sejauh ini berjalan dengan baik,” ujarnya seperti dilansir CNBC, Senin 25 Januari 2016.

Sementara itu CEO eBay, Devin Wenig mengatakan, perusahaannya menggunakan kesempatan ini untuk mengubah citra dan ada di masyarakat saat ini.
“eBay tanpa PayPal adalah perusahaan yang berda dan kami sampai pada kesimpulan awal bahwa keduannya perlu tampil beda,” tambahnya.
Dia mengatakan, fokus perusahaan saat ini menjual barang barang unik dengan persediaan yang terbatas. Daripada bersaing dengan Amazon yang saat ini mendominasi di bidang logistik.
“eBay adalah merek yang lebih emosional,” tambahnya.
Wenig menambahkan, eBay tidak lagi dianggap seperti situs lelang online seperti dulu. Perusahaan sudah berusaha keras melunturkan citra itu di masyarakat.
“Kenyataannya adalah 80 persen dari semua yang kami jual adalah barang baru, dan 80 persen itu harganya tetap,” ungkapnya.
Sumber : Viva News
Baca Juga...  Perjalanan Panjang Tiga Bos Perusahaan Teknologi

Leave a Reply

  

  

  

8 + 3 =


You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>