Pesan via FB :

Tahukah Anda, Dari Mana Keuntungan Terbesar Amazon ?

Dengan semakin banyak orang yang berbelanja secara online, mungkin Anda berasumsi bahwa Amazon, perusahaan ecommerce dan cloud asal AS, mendapatkan sebagian besar pendapatannya dari situs ecommerce miliknya.

Amazon memang berhasil menguasai industri ritel online dengan toko virtual miliknya, tapi, sebenarnya, pendapatan Amazon tidak banyak berasal dari ecommerce. Lalu, dari mana pendapatan Amazon berasal? The Memo menyebutkan, sebagian besar pendapatan Amazon berasal dari cloud.

Di industri ritel, Amazon tidak hanya harus menghadapi kompetisi dari situs ecommerce lain, tapi juga toko offline. Selain itu, margin keuntungan yang didapat juga tidak terlalu besar.

Kuartal lalu, Amazon melaporkan pendapatan sebesar USD27,5 miliar. Namun, mereka hanya mendapatkan keuntungan sebesar USD567 juta, yang berarti, Amazon hanya mendapatkan keuntungan sebesar 2 persen.

Alasan mengapa keuntungan Amazon sangat kecil meski memiliki pendapatan besar adalah karena biaya logistik yang mahal. Amazon juga terkadang harus memotong harga beberapa produknya agar pelanggan tetap berbelanja di situsnya.

Coba Anda bandingkan keuntungan yang Amazon dapatkan dari bisnis retail dengan bisnis Amazon Web Services, divisi komputasi cloud milik Amazon yang digunakan oleh perusahaan seperti Netflix.

Web Services mendapatkan pendapatan sebesar USD2.8 miliar, jauh lebih kecil dari pendapatan divisi ritel Amazon. Namun, divisi ini menghasilkan keuntungan sebesar USD718  juta, yang berarti, margin keuntungannya mencapai hampir 25 persen.

Tidak hanya itu, pertumbuhan Web Services juga tinggi. Dibandingkan dengan tahun lalu, Web Services mengalami pertumbuhan sebesar 58 persen. Jika hal ini terus berlanjut, tidak lama lagi, layanan komputasi cloud akan menjadi divisi paling penting dan paling menguntungkan Amazon.

Satu dekade lalu, CEO Amazon Jeff Bezos berkata bahwa Amazon Web Services dapat menjadi bisnis yang sangat berarti bagi kami suatu hari nanti. Prediksinya menjadi nyata.

Baca Juga...  Bagaimana Cara Membatalkan Pembayaran PayPal yang Belum Masuk ke Akun Penerima?

Sumber : Metrotvnews.com

Untuk Anda yang membutuhkan saldo / balance PayPal ataupun Jasa Belanja atau Order Online di eBay, Amazon atau Online Store lainnya dengan pelayanan cepat dan terpercaya, atau Anda ingin sekedar bertanya-tanya mengenai eBay, Amazon, PayPal atau jasa belanja online, Anda bisa menghubungi kami. Kami siap membantu Anda :)

Selamat datang...

Leave a Reply

  

  

  

3 + 2 =


You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>